Photobucket

Sabtu, 10 Maret 2012

Blog

Daaaan.. ini dia pelajaranku sekarang. BLOG. itu alasanku kenapa aku buat blog ini. sebagai tugas terakhirku.

Apa itu Blog?
Blog merupakan singkatan dari web blog, adalah bentuk aplikasi web yg menyerupai tulisan tulisan (yg dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru lebih dulu baru diikuti isi yg lebih lama), meskipun tidak selamanya seperti itu. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Apa itu Blogspot?
Blogspot merupakan salah satu penyedia akun website gratis dimana kita bisa posting, sharing, dan lainnya. Akun Blogspot juga merupakan akun google karena saat kita login tersebut menggunakan akun google. Apa saja kelebihan Blogspot?

1. Gratis
Sebenarnya banyak website penyedia layanan blog gratis seperti Wordpress, blog detik, dan lainnya. Tapi kelebihan Blogspot adalah masalah ngoprek, terutama thema. Bila kita memakai Wordpress dan ingin mengoprek thema, maka kita harus membayar dulu atau upgrade blog ke berbayar, tapi juga ada solusi lain yaitu menginstall di self hosting.

2. Bersahabat dengan Google Adsense dan Javascript
Google Adsense yaitu program pay per click (PPC) dari Google yg akan membayar kita saat ada yg klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot, kita bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan Javascript. Script yg terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan interaktif pada blog.

3. Cara Membuatnya Mudah
Dalam membuat akun blog, kita hanya perlu 3 langkah aja blog kita udah jadi!

Apa itu Wordpress?
Wordpress adalah sebuat tool atau alat yg biasa digunakan sebagai software untuk membuat blog atau website. Wordpress sendiri dirancang dengan berfokus pada kemudahan dalam penggunaan, kecepatan, dan fleksibilitas yg tinggi.

Selain mudah digunakan, Wordpress juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yg mengagumkan. Salah satunya yaitu dilengkapi dengan berbagai macam plugin dan themes yg dapat memaksimalkan kinerja blog. Kamu bisa download wordpress langsung dari situsnya ( wordpress.org ) tanpa harus membayar sepeserpun alias gratis. Namun, untuk menggunakannya, terlebih dahulu kita harus menyiapkan domain atau hosting sendiri. Karena Wordpress tidak seperti blogger yg bisa langsung pakai tanpa harus instalasi terlebih dahulu.

Tapi bagi anda yg ingin mencoba terlebih dahulu Wordpress sebelum menggunakannya sendiri dengan domain atau hosting, anda bisa memanfaatkan salah satu layanan Wordpress lainnya yg sama dengan blogger yg sudah disediakan secara gratis bersama domain dan hosting yaitu di wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar