Photobucket

Sabtu, 03 Maret 2012

SwishMax (part 2)

Mengapa SwishMax?
Saat ini ada banyak aplikasi yg dapat digunakan untuk membuat sebuah game, seperti C,C++, visual basic. Tapi saat ini telah bermunculan juga program-program animasi diantaranya adalah Macromedia Flash dan SwishMax. Animasi yg dihasilkan dari program-program ini berformat Flashmovie(swf).

Animasi ini lebih sering digunakan digunakan untuk movie/film, banner iklan, button, navigasi atau presentasi, baik dalam sebuah homepage maupun berdiri sendiri. Program ini dapat didownload secara gratis versi trialnya di http://www.swishzone.com.

Dari beberapa program animasi yg ada, menurutku SwishMax yg paling mudah untuk digunakan dan mungkin juga telah menarik minat banyak kaum flasher maupun web developer. Karena, SwishMax memiliki fitur yg cukup utnuk menghasilkan animasi komplek yg indah, baik animasi teks, image, grafik, dan suara.

SwishMax merupakan pengembangan dari Program Swish v.2, yg kini telah memiliki 230 bult-in efek seperti efek Explode, Vortex, 3D Spin, Snake, dan lainnya. Seperti halnya Swish, SwishMax juga memiliki alat bantu untuk membuat garis, kotak, elips, kurva bazier, gerak animasi, sprite, tombol roll over, dan lainnya.

Format dasar SwishMax adalah swi file. Namun dapat juga diekspor ke dalam file flash(swf), movie(avi) ataupun execute(exe) -program yg dapat dijalankan berdiri sendiri- sehingga animasi SwishMax dapat diletakkan langsung di web, ataupun diikutkan dalam presentasi Microsoft PowerPoint dan Microsoft Word.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar